jalanalakid.blogspot.com - Sabtu, 12 September 2015

Kroasia terkenal karena garis pantai Adriatik yang memanjang sepanjang 5.000 km. Negara ini memiliki banyak pulau kecil dan kota pesisir yang wajib kita jelajahi. Berwisata ke Kroasia tentunya kita akan berkunjung ke Dubrovnik yang merupakan tujuan utama para turis dunia ke negara ini. Benteng kota Dubrovnik salah satunya karena menjadi lokasi pembuatan seri TV Geme of Thorones. Jika kita lebih ingin mengeploitasi lebih dalam lagi tempat wisata yang menakjubkan dari negara ini, maka kita akan menemukan tempat pemukiman para bajak laut, kawasan anggur yang indah dan banyak lagi.

Pulau Bajak Laut

Salah satu tempat wisata yang jarang diketahui adalah pulau Lastovo yang merupakan salah satu pulau yang jarang dihuni di laut Adriatik karena dulunya pulau ini merupakan tempat pemukiman para bajak laut pembunuh, penjajah dan penakluk. Dahulu pulau ini dihuni oleh orang Iiiyria, Venesia dan Avar yang merupakan para penguasa di pulau ini. Pulau ini sangat menarik karena bangunannya yang berasal dari arsitektur abad ke 15 dan 16 yang dapat kita lihat dari ciri-ciri bangunan yang memiliki teras tinggi dan cerobong asap lonjong.


Pesona Bangunan dari Tepi Laut Pulau Brac

Bangunan bergaya Mediterania dengan pengaruh kuat dari Renaisans dan Venesia dapat kita jumpai di Pucisca, Pulau Brac. Pulau yang memiliki kekayaan alam yaitu marmer putih murni yang berkualitas tinggi tersebut menjadi bahan bangunan yang banyak digunakan bangunan-bangunan terkenal di dunia seperti Istana Dioclesia di Split dan Gedung Putih di Washington. Banyak turis yang melihat para siswa yang mengikuti kelas pandai batu mengukir batu Pucisca karena ukirannya yang sangat indah.

Perkebunan Anggur di Semenanjung Peljesac


Jika kita berjalan ke selatan, kita akan menemukan Semenanjung Peljesac yang menyediakan perkebunan anggur yang indah dengan penyulingan aggur di tengah lanskap pegunungan rendah dan dataran hutan. Kebun anggur yang terletak di pinggiran Orebic merupakan produsen anggur merah lokal yang paling terkenal. Selain tanahnya yang sangat subur, Orebic memiliki jalur pendakian paling terkenal di sana. Ada juga gunung Sveti Ilija yang memiliki tinggi 961 m menambah keindahan dengan pemandangan dari laut Adriatik dan pulau Korcula.

Tempat Renang Rahasia di Kolocep


Jika anda ingin menikmati wisata air yang  menakjubkan, Kolocep adalah pilahan yang harus kalian pertimbangkan. Pulau Kolocep memiliki air yang berwarna pirus yang sangat indah. Pulau ini merupakan 3 pulau berpenghuni yang merupakan bagian dari kepulauan Elafiti. Pulau ini penuh dengan tempat-tempat renang rahasia dan teluk tersembunyi. Terdapat juga gua biru yang memukau dengan airnya yang berwarna biru tua menyala.

Itulah beberapa keindahan pesisir Kroasia yang mungkin anda tertarik untuk menjelajahinya. Semoga menjadi referensi liburan anda.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan