jalanalakid.blogspot.com - Selasa, 28 Juli 2015

Satu lagi tempat yang merupakan objek wisata yang dapat kita jumpai di Tana Toraja tepatnya di daerah Rantepao adalah Objek Wisata Tambolang. Jaraknya dari kota Rantepao hanya sekitar 1 km saja. Kita bisa menggunakan sepeda dari Rantepao untuk mengunjungi objek wisata ini. Kini objek wisata ini bisa dinikmati oleh pengunjung lokal maupun mancanegara dengan mengeluarkan biaya paling mahal 20.000 rupiah. 

Objek wisata Tambolang biasanya digunakan untuk jogging dan bersepeda di kawasan objek wisata tersebut. Di kawasan Singki' yang merupakan daerah sekitar objek wisata ini terdapat pemukiman penduduk dengan suasana desa yang indah dan permai. Hamparan sawah yang melintang luas juga menambah daya tarik pengunjung melintasi kawasan tersebut. Banyak peninggalan-peninggalan budaya khas suku Toraja yang dapat membuat kita kagum akan hasil yang pernah dibuat masyarakat sekitar.


Dari atas puncak objek wisata Tambolang ini kita dapat menikmati pemandangan indah di sekitar kota Rantepao. Kita juga dapat melihat bukit singki yang terdapat bangunan salib dan bangunan yang bertuliskan "Toraja Utara" di puncaknya. Kita juga dapat melihat dengan jelas SMA Kristen Barana. Pemandangan yang sangat indah ketika kita melihat gunung Sesean dengan tambahan hamparan sawah luas yang berada di sekitar gunung tersebut.    

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Prev
Posting Lama
Komentar (0)
Komentar

Tidak ada komentar:

Don't Miss

Jangan Lewatkan